History of the Formal Pants

History of the Formal Pants

Gents tau gak sih? Kalau celana sudah dipakai sejak zaman kuno? Celana pertama kali ditemukan di abad ke enam di Yunani, dimana celana dibuat untuk kebutuhan menaiki kuda, karena pastinya kalau kita bayangin, naik kuda pakai jubah pasti ribet ya Gents. Celana di zaman dulu beda banget bentuknya dari sekarang, contohnya di abad ke 14, Celana bentuknya sangat besar seperti balon di paha, lalu mengecil di bagian mata kaki. Celana baru mulai berbentuk mirip seperti apa yang kita tahu sekarang di abad 19, dimana celana mulai memiliki fit yang lebih lurus, memiliki kancing, dan berwarna netral.

Fast forward ke sekarang, celana sudah menjadi pakaian paling umum untuk dipakai pria. Bahkan sangking praktis dan nyaman nya celana, gak cuma pria doang yang bisa memakai, tapi banyak versi juga yang sudah di adopsi untuk menjadi pakaian Wanita.

Celana yang kita lihat sekarang udah banyak bentuk dan variasi nya ya Gents, ada yang straight fit, ada yang loose fit, ada yang dibuat dari bahan denim, linen, canvas, dan masih banyak variasi lain nya. Tapi kayaknya yang kita bisa andelin untuk nemein tiap hari dan untuk segala aktivitas pastinya celana dengan bahan katun dan dengan cuttingan slim fit! Iya gak sih Gents?

Nah, pasti Gents udah tau ya arahnya mau kemana.. Hehe, iyanih, Smith mau rekomendasiin kalian variasi celana dari Smith Berlin, dan yang pertama pastinya Formal Extender Pants dong! Celana andalan persembahan Smith ini emang udah tried and tested sebagai celana paling favorit untuk para Gents, karena gak Cuma super nyaman, bisa stretch 4cm di pinggangnya, tapi juga bahan nya premium banget. Emang gak heran kalau kita billang Extender Pants itu celana ternyaman untuk segala aktivitas.Buat kalian yang mau outfitnya sedikit lebih stand out, bisa banget Cobain Taylor Tartan Pants yang baru Smith release baru-baru ini! Kalau yang ini punya fittingan Ankle Fit, yang gak Cuma bikin kalian lebih adem, tapi juga bikin kalian makin stylish pastinya. Liat sendiri aja deh di foto nya kenapa celana ini bisa dibilang lebih unik dari yang lain nya!

So, what are you waiting for? Buat Gents yang mau outfitnya kelihatan timeless dan juga classy, langsung aja cek ke laman shop kita untuk lihat Extender Pants, Taylor Tartan Pants, dan masih banyak lagi opsi celana yang kita sediain di Smith Berlin!

Back to blog

1 comment

ksbus6

Hello World! https://helloworld.com?hs=d5cce9817b2349d6cc7c8bcff8a7c0b8&

Leave a comment

Get Yours Now