Outer Paling Populer, Dari Mana Sih Asalnya ?

Outer Paling Populer, Dari Mana Sih Asalnya ?

Kalau kita pikirin Outerwear, pasti pikiran kita langsung menuju ke jaket yang tipenya terbuka kayak jaket denim atau jaket canvas. Tapi coba deh, lihat di sekitar Gents, mau itu di kereta, di mall, atau di café-café, sebenernya ada satu outerwear yang sering banget dipakai orang-orang. Apaansih emang outernya? Pastinya Hoodie dong! Outerwear yang nyaman dan casual ini emang popular banget buat semua kalangan dari anak kecil sampe bapak-bapak ataupun ibu-ibu. Mungkin karena emang nyaman banget dan mudah dipakai untuk outfit apapun, dan pastinya ada kupluk nya yang berguna banget pas ujan tipis dan pas mau tidur di tempat umum, hehe.

Tapi Gents tau gak sih Hoodie itu awalnya dari mana dan kenapa dibuat? Sini Smith kasih tau! Hoodie terlahir dari sebuah brand yang cukup terkenal, yaitu Champion. Hoodie awalnya dibuat di tahun 1934, karena sweater biasa yang dulu dipakai oleh pekerja dan atlit dinilai kurang hangat. Akhirnya untuk mengikuti demand para customer, Champion bikin Sweater dengan kupluk yang terbuat dari dua lapisan agar bisa lebih hangat dan nyaman saat cuaca sedang buruk.

Memang Hoodie pertama dibikin sebagai baju yang fungsional dan ga stylish, tapi pada tahun 70-an, Skena Hip-Hop di kota New York membuat hoodie jadi terkenal. Ini gara-gara banyak pelukis graffiti, pedansa, dan juga rapper mulai memakainya. Ya gents juga pasti ngerti lah ya, kalau orang keren atau popular makai sebuah baju, pasti orang-orang yang ngefans sama mereka juga mulai ikutan.

Begitulah sejarah hoodie, dan kenapa Hoodie lama-lama jadi terkenal di khalayak yang ramai. Sekarang bisa dibilang hoodie adalah “titik tengah” antara baju fungsional dan baju yang stylish. Karena di satu sisi, banyak orang yang pakai hoodie hanya sebagai pelindung dari udara dingin, dan ada juga yang suka pakai hoodie karena bentuknya yang emang keren.

Nah, ngomong-ngomongin Hoodie yang keren, Smith Berlin pastinya punya dong, Hoodie yang emang keren banget! Namanya Hoodie Hadi. Dibuat dari 100% cotton, ini hoodie rasanya premium banget karena tebel! Ga kayak hoodie-hoodie lain deh! Yang buat unik dari Hoodie Hadi juga kantungnya yang gakeliatan dari depan, jadi gak bikin perut kalian kelihatan menggembung. Belom lagi opsi-opsi warna yang keren banget, pokoknya langsung aja deh cek ke Laman Shop kita, biar kedapetan size nya!

Back to blog

Leave a comment

Get Yours Now