Sesuaikan Outfit dengan Bentuk Badan Kamu !

Sesuaikan Outfit dengan Bentuk Badan Kamu !

Smith yakin sih, pengikut Smith Berlin sejati pasti sebenernya udah ngerti banget tentang outfit yang cocok dengan diri kalian masing-masing. Tapi Gents, tau gak sih, kalau kita mau bikin sebuah outfit, atau bahkan style secara keseluruhan, kita tuh juga harus tau bentuk dan proporsi badan kita dulu. Kenapa sih? Karena, dengan tau bentuk badan kita, kita jadi ngerti baju apa yang kita harus pakai biar fitur-fitur “bagus” kita makin menonjol, dan fitur-fitur yang “kurang” bisa tertutupi! Jangan sampe, kalian udah beli baju bagus yang menurut kalian keren, tapi pas dipakai tiba-tiba malah ngerasa gak cocok!

Smith juga sadar sih, bentuk badan orang-orang itu sebenernya banyak banget! Jadi biar simple, Smith akan mengkategorikan badan dengan melihat somatotypes kalian. HAH, apaantuh? Pokoknya jenis badan kita ada 3, Ectomorphs, buat yang kurus dan tinggi, Endomorphs, buat yang lebih gemuk, dan Mesomorphs, buat yang badan nya lebih atletis dan ber-otot. Yuk, Smith kupas satu-satu baju yang cocok untuk tiap-tiap jenis badan kalian apa aja!

Untuk tipe pertama, yaitu Ectomorphs, alias kurus dan tinggi, Smith rekomendasiin banget kalian untuk pakai baju yang Oversized, ini biar kalian kelihatan lebih berisi, khususnya dibagian lengan dan badan. Dengan memakai kaos oversized, biasanya lengan bagian atas kalian tertutupi, jadi secara kesuluruhan lengan kalian gakeliatan kecil banget. Satu tips lagi adalah Layering, dengan pakai tambahan 1 layer outer, ini juga ngebantu banget kalian kelihatan lebih gemuk dikit. Gausah outer yang tebel-tebel kok! Pokoknya buat Gents yang badan nya masuk kategori ini, Cobain Odyn Oversized T-Shirt dan juga Frank Flannel.

Lanjut ke tipe kedua, bisa dibilang kebalikan tipe pertama, yaitu Endomorphs, alias kalian punya badan yang lebih berisi atau gemuk. Tips yang bisa Gents ikutin adalah untuk coba memakai warna yang lebih gelap, karena ini bisa ngasih ilusi agar kalian kelihatan lebih slim lho! Smith rekomendasiin banget Ken Knit, karena gak Cuma warna nya hitam, tapi dia juga punya fitting modern fit yang bisa “memeluk” gents di tempat-tempat yang benar jadi kelihatan lebih fit! 😉

Nah, sekarang ke tipe badan terakhir, yaitu Mesomorphs, kalian badan nya lebih atletis dan ideal, jadi focus kalian adalah untuk menonjolkan fitur-fitur kalian yang terbaik. Menurut Smith sih, Kaos Bryan Bomber cocok banget! Karena fittingan nya yang slim fit dan ada karet di bagian lengan, jadi pastinya bikin lengan dan Pundak kalian kelihatan lebih besar lagi. Jujur kalian bisa pakai apapun dan pasti keliahatan keren sih, hehehe. Tapi kalau Smith harus rekomendasiin satu lagi, Cobain Lee Henley, karena cuttingan lengan nya juga cukup slim, udah tau lah kenapa ini bagus ya, karena pastinya figur kalian jadi lebih mantap lagi.

Gimana nih Gents? Kira-kira udah kebayang belom baju yang cocok buat tipe badan kalian gimana? Blog hari ini cukup banyak belajar ya, hehe. Tapi tetep ingat ya Gents, kalau tips-tips ini sekedar rekomendasi aja, harus keep in mind kalau baju yang paling bagus di kalian adalah baju yang bikin kalian nyaman dan percaya diri. ♥

 

Back to blog

Leave a comment

Get Yours Now